Belajar Speaking : Greeting In Passing

Belajar Bahasa Inggris : Pada bab kali ini kita akan belajar Greeting In Passing yaitu cara menyapa saat saling bertemu/ berpapasan dijalan. Biasakan saling menyapa disaat kita bertemu dengan orang yang kita kenali. Disini, kita tidak harus berhenti dan melakukan percakapan dengan orang yang kita kenali tersebut, cukup menyapanya dengan "Hello" dengan diikuti senyuman atau lambaian tangan. Ketika kita bertemu kembali dengan orang yang lewat tadi di waktu yang sama, kita bisa ucapkan dengan " Hello again" atau hanya cukup dengan senyuman.

A. Tips ketika kita bertemu dengan orang yang kita kenali dijalan, yaitu;

1. Bersikaplah rileks ketika menyapa orang yang kita kenali
2. Ucapkan kata sapa seperti "Hello/ Hi " dengan sopan
3. Tersenyum dan lambaikan tangan

B. Frase yang biasa digunakan, diantaranya ;

1. Hello
2. Hi
3. Good morning
4. Good evening
5. How are you

C. Selain frase formal bentuk Greeting in Passing diatas, Slang Greeting in Passing juga biasa digunakan kepada orang yang sudah kita kenali/ teman dekat, seperti ;

1. Howdy
2. Hiya
3. Whazzup?
4. Yo
5. G'day ( sapaan yang digunakan orang Australia )

Itu tadi sedikit pembahasan kita mengenai "Belajar Bahasa Inggris : Greeting In Passing". Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang belajar Bahasa Inggris. Untuk Pembahasan selanjutnya, silahkan kunjungi halaman dengan judul "Belajar Bahasa Inggris : Greeting Before a Conversation".


Image by : freepik.com

No comments:

Post a Comment

" ..... Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Saya, Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Para Pembaca Semua. Silahkan Tinggalkan Komentar Dengan Sopan di Kotak Komentar Dibawah Ini ..... "