Agreeing and Disagreeing

Belajar Bahasa Inggris - Kali ini kami posting pelajaran mengenai Agreeing and Disagreeing (Setuju dan Tidak Setuju). Bagaimana menawarkan opini yang baik agar dapat diterima. Sangatlah sulit untuk kita menawarkan sebuah opini  jika kita tidak perah mempelajarinya karena bahasa Inggris bukanlah bahasa pertama kita. Kalau menawarkan opini dengan bahasa kita sendiri tentunya sangat mudah tapi akan sangat sulit jika kita mengubahnya ke dalam bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Pastinya kita khawatir kalau kita mengucapkan opini tersebut salah dan menyakiti perasaan dari orang yang kita kasih opini tersebut. Cara terbaik yaitu dengan mempelajari dan mempraktekkan ekspresi Agreeing and Disagreeing yang digunakan di dalam diskusi dan debat. Setelah anda mempelajari ekspresi tersebut, cobalah untuk mempraktekkannya dengan orang lain atau teman anda disaat diskusi atau debat.

Berikut ini kami berikan beberapa topik diskusi atau debat sebagai bahan pelajaran anda dalam mempelajari ekspresi Agreeing and Disagreeing ;

  • Smoking should be permitted in public places
  • Studying grammar is more important than practicing conversation skills
  • Alcohol should be illegal
  • Breakfast is the most important meal of the day
  • Television is the leading cause of violence in today's society
  • Reading English is more difficult than writing English

Akan lebih baik jika anda belajar topik diskusi atau debat diatas dengan menggunakan kartu yang didalamnya diisi dengan kata Agreeing and disagreeing. Setiap orang wajib mengambil bagian kartu tersebut kemudian topik tersebut dibacakan didepan teman-teman diskusi anda. Dengan model diskusi atau debat seperti ini akan lebih menyenangkan karena kita pribadi tidak berada di pihak sebenarnya. Jika selesai dengan debat yang satu, lanjutkan dengan topik lainnya minimal lama waktu 5 menit setiap topik. Gunakan ekspresi yang kita pelajari seperti agreeing, disagreeing, asking for opinion, interupting, dan lain-lain. Berikut ini ekspresi Agreeing and Disagreeing yang bisa anda pelajari ;


Sampai disini dulu pembahasan kita mengenai Expression of Agreeing and Disagreeing. Tunggu postingan terbaru dari kami dan selamat belajar. Semoga bermanfaat !

image by : all-free-download.com

No comments:

Post a Comment

" ..... Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Saya, Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Para Pembaca Semua. Silahkan Tinggalkan Komentar Dengan Sopan di Kotak Komentar Dibawah Ini ..... "