Belajar Grammar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris - Sebelum kita belajar mengenai Grammar lebih dalam. Sebaiknya kita mengerti apa yang dimaksud dengan Grammar itu? Grammar merupakan sistem tata bahasa atau kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa. Meskipun pada kenyataannya, bahasa tidak memiliki aturan tetap karena bahasa bisa berubah seiring waktu. Apa yang kita sebut dengan "Tata Bahasa" hanyalah sebuah refleksi dari bahasa pada waktu tertentu. Jadi apakah kita perlu belajar grammar untuk mempelajari sebuah bahasa? Jawabannya bisa "ya" bisa juga "tidak".

Banyak dari kita yang berbicara menggunakan bahasa sendiri tanpa perlu mempelajari  tata bahasa (grammar). Seperti anak kecil yang belajar berbicara, dia tidak perlu belajar tata bahasa ( grammar) terlebih dahulu. Namun jika kita ingin mempelajari Bahasa asing (misal : Bahasa Inggris) lebih dalam, belajar grammar sangatlah perlu karena akan mempercepat kita dalam menguasai sebuah bahasa.

Pada bab kali ini kita akan mempelajari jenis-jenis kata yang nantinya kita gunakan untuk membuat sebuah kalimat. Jenis-jenis kata itu nantinya akan kita pelajari satu-persatu, silahkan klik link berikut dibawah ini ;

1. Verbs
  • Kata kerja yang menunjukkan kegiatan yang dilakukan oleh makhluk hidup
 2. Nouns
  • Kata-kata yang digunakan untuk menyebut orang, tempat, hewan, atau benda
3. Adjectives
  • Digunakan untuk mendeskripsikan atau menerangkan kata benda (noun)
4. Adverbs
  • Digunakan untuk menjelaskan tentang letak sebuah benda
5. Pronouns
  • Kata yang menggantikan kata benda
6.Conjunctions
  • Kata yang digunakan untuk menghubungkan kata, frasa atau kalimat
7. Prepositions
  • Kata yang digunakan untuk menerangkan keberadaan benda
8. Expression of Quantity
  • Menjelaskan tentang jumlah orang atau benda yang ada
9. Expression of Quality
  • Menjelaskan tentang tingkatan kata sifat

Itu tadi sedikit pengertian dari Grammar dan 9 jenis-jenis kata yang bisa anda pelajari guna menambah wawasan anda dalam Belajar Grammar Bahasa Inggris. Selamat Belajar !


Image by all-free-download.com

No comments:

Post a Comment

" ..... Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Saya, Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Para Pembaca Semua. Silahkan Tinggalkan Komentar Dengan Sopan di Kotak Komentar Dibawah Ini ..... "